Friday, March 6, 2009

symfony cookie lintas subdomain

Dibawah ini cara untuk membuat cookie lintas subdomain di symfony framework dengan cara di bawah ini maka cookie bisa dikenali dari seluruh subdomain dari sebuah domain.

untuk membuat cookie
$this->getResponse()->setCookie("mycookie", "dendie_sanjaya", time()+3600, "/", ".saya.com");

untuk get cookie
$this->getRequest()->getCookie('mycookie');

untuk remove cookie
$this->getResponse()->setCookie("mycookie", "", time()-3600, "/", ".saya.com");


penjelasannya untuk remove dan set cookie

parameter 1 = nama cookie
parameter 2 = isi dari cookie
parameter 3 = waktu cookie (yang diset dicontoh selama 1 jam)
paremeter 4 = direktori cookie (yang diset dicontoh adalah root path dari domain .saya.com)
parameter 5 = domain cookie (yang diset dicontoh adalah untuk domain dan seluruh subdomain .saya.com)


penjelasannya untuk remove cookie

parameter 1 = nama cookie yang akan dihapus dari domain .saya.com

No comments:

Post a Comment