Kamis, 22 Oktober 2009

Traffic Light - Merah, Kuning, Hijau

Traffic Light - Lampu lalu lintas..... Merah, Kuning, Hijau.... begitu warnanya..

Dikota-kota besar hampir di seluruh simpang jalan raya ada benda ini (traffic light), iya... bener... lampu stopan... lampu yang MENGATUR dgn "IKHLAS" lalu lintas kendaraan siang - malam, panas - hujan (nonstop).


Misalkan Traffic Light dihilangkan dari *muka bumi* satu hari saja... (silakan bayangkan mumpung masih gratis..) , maka hari itu mungkin akan menjadi hari yg sangat kacau dan semeraut, setiap kendaraan saling EGOIS untuk mencapai tujuan nya masing... tetapi tidak ada satupun yang sampai ke tujuannya karena saling terjebak di KEMACETAN dari keEGOISan kendaraan-kendaraan yang lain.

Andaikan kata Traffic Light salah satu bentuk dari ATURAN. Dan bila didunia ini Aturan itu dihilangkan baik di keluarga, sekolah, kantor, masyarakat, negara dibuat tidak ada sebuah ATURAN apapun baik secara formal tertulis atau hanya berupa norma-norman yang tidak tertulis, mungkin hidup ini akan terjadi KEKACAUAN dimana-mana karena keEGOISan setiap insan, memang sih... kadang sebuah aturan bikin BT sih... tapi akan terjadi yang lebih buruk dari BT bila tidak ada ATURAN sama sekali.


nb: sebuah pikiran-liar dr dendie manusia biasa...

2 komentar:

  1. Hm...aturan....???
    tau g aturan itu seringnya di buat untuk di langgar.....
    tapi k percaya aturan itu di buat unk membuat sesuatu itu lebih teratur
    hm.....like instalasi listrik....klo g da aturannya bisa2 bakal ada kosleting dan terjadi kebakaran di gedung, rumah, dan kereta api listrik....so semua di buat pasti ada maksudnya....(listrik bgt....)
    -Rika-

    BalasHapus
  2. ada aturan aja sering di langgar... apa lg klw ngak ada... wah... bisa *SEMERAWUT*

    setuju k, aturan di buat untuk membuat sesuatu jd lebih TERATUR..

    yah secara k... kerjax DRAFTER analogi nya... jd LISTRIK deh.. hehehe

    BalasHapus