Selasa, 19 Januari 2010

Membersihkan Body Laptop

Barang yang selalu tampil bersih dan terawat akan tampak bagus dan nyaman digunakan selain itu bila dijual akan meningkat harga jual barang second.

Barang elektronik seperti laptop adalah barang yang berharga baik dari segi harga dan manfaatnya, jadi sudah sepantasnya diberikan perhatian lebih untuk perawatannya.

Untuk perawatan diperangkat lunak yang pakai windows dapat melakukan defrag hardisk, scandisk, cleanup temporay file, uninstall progra-program yang tidak digunakan, update antivirus, dsb, yang dilakukan secara berkala.


Dan untuk perawatan hardware seperti membersihan kotoran-kotoran di bawah keyboard, debu-debu di lubang-lubang sirkulasi udara, membersihkan LCD dari debu, meng-lap body laptop.

Body laptop yang berwarna putih atau silver biasanya bila telah lama digunakan warnanya kadang menjadi kekuning-kuningan membuat kesan laptop telihat kotor.

Membersihkan noda-noda kuning yang melekat pada body laptop bila menggunakan cairan pembersih laptop biasanya cukup sulit. Salah satu alternatif yang bisa digunakan adalah menggunakan pemutih pakaian BAYCLIN.


Cara menggunakannya :

  • Teteskan secukupnya BYCLIN pada kain bersih
  • Gosokan pada body laptop yang terkena noda

Perhatian:
  • Jangan digunakan untuk LCD
  • Bila cat body laptop mengelupas segera hentikan

Laptop Eksperimen:
  • Toshiba Satellit M105

Laptop yang dibersihkan pake BYCLIN

6 komentar:

  1. apa gak terlalu keras nih obatnya?

    kan bisa bikin cat mengelupas ?

    tapi saya coba dulu deh

    BalasHapus
  2. di coba sedikit-sedikit aja dulu...

    BalasHapus
  3. bekerja dengan baik gan. .
    tapi dicoba ajah dulu di laptopnya yang ada warna kuning-kuningnya dikit ajah,trus ditunggu beberapa menit,trus di lap pake tisu yang udah dibasahin,terakhir tinggal di lap tisu kering lage. .

    BalasHapus
  4. kalok laptop warna putih bekerja gak gan ??

    BalasHapus
  5. Disikat pake sikat dan pasta gigi aja. Terus bersihinnya pake kapas + alkohol

    BalasHapus